Layanan Transprotasi Penyeberangan Ke Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno

penyebrangan pelabuhan bangsal

Layanan Transprotasi Penyeberangan Ke Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno

Pulau Lombok memiliki banyak tempat yang indah untuk dijelajahi. Beberapa diantaranya adalah berjelajah menuju gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Namun, anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana keadaan dan media transportasi untuk mengunjungi daerah tersebut. Layanan transportasi menuju Gili Air, Meno dan Trawangan ini bisa menggunakan transportasi penyeberangan.
Nantinya anda akan mengakses teluk Nara dan Pelabuhan Bangsal Pemenang. Namun, jika anda ingin menggunakan layanan transportasi penyeberangan umum yang bertarif murah, maka pelabuhan Bangsal Pemenang adalah jawabannya. Karena, teluk Nara sendiri merupakan daerah yang digunakan untuk penyewaan kapal dan perahu dan tentunya tarif yang berlaku akan lebih mahal.
Transprotasi Penyeberangan Menggunakan Fast Boat dan Slow Boat
Untuk mencapai kawasan gili Air, Meno dan Trawangan kita harus menyeberang terlebih dahulu. Dan sesuai dengan jenis pilihan layanan transportasi penyeberangan yang tersedia, ada dua pilihan jenis. Yakni fast boat dan slow boat. Kedua jenis layanan transportasi penyeberangan ini memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing.
Fast Boat
Jika anda lebih memilih layanan fast boat dari pelabuhan teluk Nara, maka ini akan menjadi salah satu perjalanan yang tergolong cepat dan aman. Kelebihan ketika menggunakan pilihan transportasi yang satu ini adalah:
• Waktu tempuh perjalanan akan lebih efisien dan fleksibel. Dan tidak lagi menyesuaikan dengan waktu penyeberangan untuk menunggu penumpang lainnya. dan, waktu tempuh kurang lebih 10 sampai 15 menit akan lebih singkat tentunya.
• Perjalanan akan terasa lebih nyaman dan bersipat pribadi. Dimana layanan transportasi ini akan diakses oleh penumpang dengan jumlah maksimal hanya 6 orang saja.
• Tersedia layanan kapan saja untuk diakses oleh pengunjung yang ingin menyeberang ke Gili Air, Meno dan Trawangan.
• Harga yang ditawarkan akan bervariasi, tergantung pilihan speed boat dan layanan tambahan yang anda pilih nantinya.
Slow Boat
Namun, jika anda memilih transportasi penyeberangan yang lebih hemat dan murah, maka anda bisa menggunakan layanan slow boat. Namun, ada beberapa hal berikut yang harus anda kenali terlebih dahulu, yaitu:
• Waktu yang bisa digunakan untuk menggunakan layanan mulai dari jam 7:00 pagi dan waktu tutup layanan dari jam 17:00 sore untuk mengantarkan anda menuju gili Air, Trawangan dan Meno.
• Biaya sewa yang juga beragam, dimana ada sewa secara umum yang membuat anda berbaur dengan penumpang lain dan ini lebih murah. Namun, jika ingin menyewa perahu secara pribadi, akan dikenakan tarif yang lebih mahal tentunya.
• Waktu tempuh yang diperlukan untuk melakukan penyeberangan ke Gili Trawangan kurang lebih 30 menit.
• Tarif dari pelabuhan bangsal ke Gili Trawangan Rp 15000 Gili Meno Rp 14000 Gili Air Rp 12000
• Tarif dari Gili Trawangan ke Gili Meno Rp 13000 Gili Trawangan ke Gili Air Rp 14000 Gili Air ke Gili Meno Rp 12000
Demikianlah infromasi mengenai layanan transportasi penyeberangan yang diperlukan ketika anda ingin memasuki kawasan gili Air, Meno dan Trawangan.
Layanan Transportasi Pribadi Nyaman dan Aman
Namun, jika anda masih bingung untuk mengetahui jalur atau bahkan tempat-tempat terbaik yang harus dikunjungi selama berada di pulau Lombok. Maka, anda bisa menggunakan layanan booking paket liburan Lombok dari OkCarLombok Transport. Dimana anda bisa menemukan beragam fasilitas terbaik untuk dinikmati selama berada di Lombok. Bahkan, anda akan langsung dijemput ketika sampai di Bandara Internasional Lombok. Yang mana harus anda tahu, bahwasanya tidak ada layanan transportasi umum yang bisa diakses langsung dari bandara.
Jadi, ketika anda menggunakan layanan jasa OkCarLombok Transport, anda pasti tidak akan lagi bingung untuk mencari transportasi di bandara. Pihak OkCarLombok Transport juga bisa mengantarkan anda menuju daerah yang ingin anda tuju di kawasan Lombok. Bahkan layanan ini bisa diakses walaupun hanya dengan satu penumpang saja. Pastinya layanan transportasi ini sangat membantu, bukan?